Breaking News

Pembuangan Sampah

Orang tidak suka tangan mereka kotor. Pembuangan sampah selalu diserahkan kepada lapisan masyarakat yang lebih rendah, dengan sikap “tidak terlihat, di luar pikiran” dari orang-orang yang tidak terlibat langsung. Namun, saat ini, peningkatan jumlah dan kompleksitas limbah yang dihasilkan mengancam kesehatan manusia dan lingkungan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Komposisi limbah telah berubah, perubahan paling dramatis terjadi pada jumlah bahan kimia yang kami buang. Bahan kimia dalam bentuk pil, pestisida atau cat merupakan bagian penting dari kehidupan kita. Pembuatan Tong Sampah Organik Pembuangan limbah dari bahan kimia ini telah meningkatkan masalah dalam cara kita menangani sampah, memaksa kita untuk menghadapi apa yang lebih suka kita buang. Polusi air, udara dan tanah tersebar luas. Timbal di udara memengaruhi otak kita. Logam berat di tanah diambil oleh tanaman dan diteruskan kepada kita saat kita tong sampah besar organik anorganik memakannya. Lingkungan juga terpengaruh secara serius. Pohon sekarat karena hujan asam. Sungai menjadi hitam karena polusi. Limbah hijau misterius dari pabrik petrokimia merusak ladang tempat bermain anak-anak.

Meningkatnya kompleksitas limbah telah mengejutkan otoritas pembuangan dan limbah berbahaya saat ini menunjukkan kelemahan sistem Jual Aneka Trolley barang pembuangan. Bentuk pembuangan limbah yang paling umum adalah “tip”, yang sekarang disebut TPA. Tempat pembuangan sampah adalah lubang di tanah tempat penyimpanan sampah. Sampah mengendap dan kemudian membusuk. Cairan bocor perlahan-lahan ke dalam bumi dan turun ke air tanah, ke dalam air yang kita minum dan gunakan. Alam dapat menangani sedikit penyalahgunaan seperti itu tetapi jumlah limbah telah meningkat sedemikian rupa sehingga Alam tidak dapat lagi menanganinya. Untuk mengatasi masalah penimbunan limbah beracun, TPA modern dilapisi dengan plastik atau tanah liat yang dapat mencegah agar isinya tidak bocor ke tanah sekitarnya. Tetapi ini masih merupakan tindakan jangka pendek:

Sebagian sampah dibuang dengan cara dibakar. Efektivitas ini tergantung pada apa yang Anda bakar, pada suhu berapa dan di mana akhirnya limbah yang terbawa asap keluar. Asap hitam berarti apa pun yang ada di dalam tungku tidak terbakar seluruhnya. Hal ini dapat meningkatkan bahaya terhadap lingkungan, seperti halnya dengan bahan kimia tertentu yang terdapat pada pelumas, trafo listrik dan banyak hal lain yang kita gunakan setiap hari. Bahan kimia ini termasuk yang paling beracun yang pernah diproduksi, dan sangat sulit untuk dihilangkan. Pembakaran suhu tinggi dianggap dapat menghancurkannya, tetapi jika dibakar pada suhu yang lebih rendah, racun berbahaya dilepaskan. Namun, pembakaran suhu tinggi membutuhkan penanganan ahli dan tungku khusus, sehingga mahal.

Membuang sampah langsung ke laut sangat populer di negara kepulauan seperti Inggris. Inggris memperlakukan laut di sekitarnya sebagai tempat sampah pribadi, mengosongkan sebagian besar limbahnya di sana dan memungkinkan industri membuang limbahnya ke perairan laut. Pembuangan limbah nuklir Inggris di Atlantik telah menyebabkan badai kemarahan dan praktik tersebut telah dihentikan untuk sementara waktu. Tetapi Inggris sekarang meminta izin negara lain untuk membuang limbah di perairan teritorial mereka, jauh dari para pemilih yang marah di rumah dengan sikap “tidak di halaman belakang saya” untuk menyia-nyiakan.

Cara lain untuk menangani sampah adalah dengan mendaur ulangnya. Industri mulai melihat manfaat dalam memanfaatkan limbahnya. Namun, tidak ada yang lebih baik daripada pencegahan dan kita semua memiliki peran untuk dimainkan. Kami hanya perlu melihat ke tong sampah kami. Wadah plastik, tabung lampu neon, cat kuku, semprotan lalat, dan bahan kimia taman semuanya menambah masalah limbah beracun. Rumah tangga tidak menghasilkan limbah sebanyak industri, namun bisa sama berbahayanya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *