Breaking News

Efek Psikologis dari Kebugaran

Ada banyak tulisan tentang efek fisik dari fitnes. Diabaikan, tetapi sama pentingnya, adalah efek psikologis yang berasal dari kebugaran. Guru kebugaran sering berbicara tentang pengalaman pikiran dan tubuh. Ini lebih dari sekadar implikasi metafisik. Kebugaran memiliki pengaruh besar pada kondisi psikologis Anda.

Aktivitas fisik menstimulasi berbagai zat kimia otak yang mungkin membuat Anda merasa lebih bahagia dan lebih rileks daripada sebelum Anda berolahraga. Anda juga akan terlihat lebih baik dan merasa lebih baik, bila Anda berolahraga secara teratur, yang dapat Psikoterapi meningkatkan kepercayaan diri Anda dan meningkatkan harga diri Anda. Aktivitas fisik secara teratur bahkan dapat membantu mencegah depresi. “[2] Meskipun diperlukan lebih banyak penelitian, jelas ada hubungan langsung antara keadaan psikologis dan kebugaran fisik Anda.

Menjelang resesi tahun 2010 telah mencengkeram kami, pengangguran lebih tinggi daripada sebelumnya sejak Depresi Hebat, dan orang-orang mengalami lebih banyak trauma psikologis, misalnya depresi, kecemasan, dan kehilangan harga diri, terutama selama musim liburan antara Thanksgiving dan Natal. Kesulitan dalam memanfaatkan fitnes adalah kurangnya Psikolog Klinis Dewasa dan Anak Semarang pengetahuan tentang fitnes dan pengaruhnya terhadap kesehatan, baik fisik maupun psikis. Yang paling tidak diketahui adalah pengaruh psikologis. Profesi pelatihan pribadi menghabiskan banyak waktunya untuk mengukur efek fisik dari olahraga dan nutrisi. Hilang dalam banyak kasus adalah asosiasi peningkatan dampak psikologis akibat olahraga dan nutrisi. Kurangnya pengetahuan menyebabkan lebih fokus pada aspek fisik dari pelatihan kebugaran dengan mengesampingkan masalah psikologis. Dukungan pribadi memainkan peran besar dalam memperkuat dampak psikologis dari pelatihan kebugaran. Kebanyakan pelatih fokus pada persentase lemak tubuh, berat badan, lingkar tubuh, dan massa tubuh tanpa lemak untuk mengukur kemajuan. Yang tidak kalah pentingnya adalah suasana hati, harga diri, harga diri, dan keadaan psikologis yang sehat. Pengukuran dampak psikologis sering kali didasarkan pada opini, jurnal, bagan suasana hati, dan umpan balik orang lain. Diskriminasi berdasarkan penampilan, terkait dengan ukuran, didokumentasikan dengan baik di dunia bisnis. Kebugaran tidak hanya memengaruhi kehidupan pribadi Anda, tetapi juga memengaruhi kehidupan profesional Anda, yang kemudian memengaruhi keadaan psikologis pikiran Anda. dan massa tubuh tanpa lemak untuk mengukur kemajuan. Yang tidak kalah pentingnya adalah suasana hati, harga diri, harga diri, dan keadaan psikologis yang sehat. Pengukuran dampak psikologis sering kali didasarkan pada opini, jurnal, bagan suasana hati, dan umpan balik orang lain. Diskriminasi berdasarkan penampilan, terkait dengan ukuran, didokumentasikan dengan baik di dunia bisnis. Kebugaran tidak hanya memengaruhi kehidupan pribadi Anda, tetapi juga memengaruhi kehidupan profesional Anda, yang kemudian memengaruhi keadaan psikologis pikiran Anda. dan massa tubuh tanpa lemak untuk mengukur kemajuan. Yang tidak kalah pentingnya adalah suasana hati, harga diri, harga diri, dan keadaan psikologis yang sehat. Pengukuran dampak psikologis sering kali didasarkan pada opini, jurnal, bagan suasana hati, dan umpan balik orang lain. Diskriminasi berdasarkan penampilan, terkait ukuran, didokumentasikan dengan baik di dunia bisnis. Kebugaran tidak hanya memengaruhi kehidupan pribadi Anda, tetapi juga memengaruhi kehidupan profesional Anda, yang kemudian memengaruhi keadaan psikologis pikiran Anda.

Kebanyakan orang merasa perlu untuk meningkatkan kebugarannya selama liburan. Hal ini sebagian besar disebabkan oleh efek fisik dari makan dan kurang olahraga, misalnya celana yang terlalu ketat. Di masa sekarang, sama pentingnya untuk mencari kebugaran karena alasan psikologis. Orang sering mengalami stres, depresi, dan kecemasan saat liburan. Mereka meningkatkan keterpaparan mereka kepada orang lain, misalnya pesta, kerabat yang sudah lama tidak mereka temui, dan gerombolan pembeli di toko. Bagaimana orang lain memandang Anda dapat menyebabkan perasaan tidak aman dan rendah diri, atau kegembiraan dan harga diri yang baik. Tingkat kebugaran Anda akan berpengaruh langsung pada bagaimana orang lain memandang Anda, dan dampak psikologis yang dihasilkan.

Kesehatan psikologis Anda dipengaruhi oleh faktor fisik dan faktor emosional. Faktor fisik dapat ditingkatkan melalui latihan yang meningkatkan dan melepaskan endorfin dalam tubuh, “Endorfin bertindak sebagai analgesik, yang berarti mengurangi persepsi nyeri. Mereka juga bertindak sebagai obat penenang. Mereka diproduksi di otak, sumsum tulang belakang, dan banyak lainnya. bagian tubuh Anda dan dilepaskan sebagai respons terhadap bahan kimia otak yang disebut neurotransmiter. Reseptor neuron yang diikat oleh endorfin adalah yang sama yang mengikat beberapa obat nyeri. Namun, tidak seperti morfin, aktivasi reseptor ini oleh endorfin tubuh tidak menyebabkan kecanduan atau ketergantungan. “[3] Kesehatan emosional dialami oleh penguatan positif yang diterima orang-orang tentang penampilan mereka yang membaik, yang pada gilirannya meningkatkan harga diri mereka. Blog ini terlalu pendek untuk membahas secara mendetail tentang hubungan tersebut. Ada banyak artikel dan buku tentang hal ini. Mereka dapat diteliti melalui internet dan perpustakaan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *